Ada Apa Dengan Saham WSKT | 30 Oktober 2018

Sponsored Links:
Ketika saham PT Waskita Karya Tbk. alias WSKT sudah tidak bisa naik lagi, maka kemana arahnya?

Seperti yang kita tahu, fundamental emiten konstruksi BUMN itu bagus, kontrak bertambah terus, pendapatan luar biasa. Tapi, kok turun?

Jika digali lebih dalam, masalahnya akan selalu kembali pada cash flow. Maka selama cash flow tersebut masih berantakan yah kita anggap memang tidak akan naik. Lalu, mau turun ke berapa sebenarnya WSKT ini? Berikut adalah analisa penulis dan tim.

Sebelumnya penulis berpesan, jangan lanjutkan membaca jika Anda masih menyimpan saham ini di harga 3000an, akan sangat menyakiti hati. Namun kami selalu berusaha memberikan research terbaik dan paling netral sehingga jika bagus bilang bagus dan jika jelek bilang jelek.

Baik, mari kita mulai dengan… kondisi harga saham WSKT terakhir, yakni pada 1430. Secara teknikal, harga ini sudah melewati strong support WSKT pada 1500. Perhatikan gambar di bawah.



Dan, berapakah strong support selanjutnya?

Jika bicara WSKT akan rebound, tentu kapan saja akan rebound. Penulis kira, dalam rilis laporan keuangan sampai akhir tahun nanti WSKT akan rebound beberapa kali. Namun jika downtrend ini terus berlanjut, maka berapakah strong support WSKT berikutnya? Perhatikan gambar di bawah.


Ini akan membuat Anda berpikir dua kali untuk hold, namun 800 adalah strong support baru pada WSKT secara teknikal.

Diperkirakan dengan berhentinya beberapa proyek pemerintah dan masih minusnya cash flow WSKT maka strong support ini memiliki peluang terbuka untuk dihampiri. Namun semua kondisi ini bisa dibereskan, hanya 1 cara: perbaiki masalah cash flow. Pemerintah menghentikan proyek adalah hal baik dan kesempatan bagus untuk mengisi kekosongan cash flow tersebut.

Berhati-hatilah, tetap konservatif, dan siapkan strategi Anda.

by William Hartanto
http://www.wh-project.com/2018/10/29/waskita-yang-bikin-was-was/

Komentar