google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 4 Oktober 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 4 Oktober 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team

*Market Review 4 Oktober 2018*

Tercatat 94 saham menguat dan 326 saham melemah. *IHSG -111.1 poin (-1.89%) ke level 5,756.6*, dan *LQ-45 -20.9 poin (-2.26%) ke level 904.3*.

*Sectoral Return :*
- Agri -0.76%
- Mining -0.70%
- Basic-Ind -3.45%
- Misc-Ind -1.42%
- Consumer -1.89%
- Property -1.63%
- Infrastructure -0.82%
- Finance -2.43%
- Trade -1.39%
- Manufacture -2.22%

Investor asing *net sell senilai Rp 1,164 Miliar*.

*USD/IDR +104.00 poin (+0.69%)* terhadap Rupiah di angka 15,179.00.

*Saham yang ditutup menguat*

- *SAPX ditutup menguat Rp 92 (+24.59%) ke level Rp 466*. Emiten jasa logistik yang baru saja melantai di bursa saham, PT Satria Antaran Prima Tbk. optmistis dapat berkompetisi dengan perusahaan sejenis melalui fokus pada pasar-pasar spesifik. Tahun ini, perseroan mematok pertumbuhan pendapatan dapat mencapai minimal 50%. Emiten dengan sandi SAPX tersebut berkompetisi dengan pemain sejenis dengan masuk pada pasar-pasar yang tidak banyak digeluti perusahaan lain. Upaya tersebut diyakini akan menjadi keunggulan perusahaan untuk mengeruk pendapatan.

*Saham yang ditutup melemah*

- *BBNI melemah Rp 350 (-4.82%) ke level Rp 6,900*. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut meramaikan acara Indonesia Business & Development Expo (IBDExpo) 2018, sebuah panggung bagi produk unggulan, peluang bisnis, kinerja dan program dari berbagai stakeholder ekonomi di Indonesia. Pada event ini bertujuan agar masyarakat luas memiliki pemahaman yang lebih mendalam mengenai produk dan jasa yang dihasilkan di Indonesia ini, BNI menampilkan terobosan baru, antara lain rangkaian produk yang disediakan untuk semua kebutuhan transaksi keuangan secara digital yang memiliki tagline BNI Digital Ecoservices: BNI Digital for your everyday life. Salah satunya adalah melakukan pembelian tiket Kereta melalui aplikasi percakapan online Chat with your INTelligent Advisor (CINTA) BNI.

- *CLEO melemah Rp 16 (-5.19%) ke level Rp 292*. Ditengah ketatnya persaingan bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), produsen air minum PT Sariguna Primatirta Tbk masih dapat meningkatkan penjualannya. Pemilik brand AMDK "Cleo" ini dapat terus tumbuh dobel digit. Lukas Setio Wongso, Sekretaris Perusahaan PT Sariguna Primatirta Tbk mengatakan capaian tersebut tak terlepas dari optimalisasi pembangunan jaringan distribusi hingga menambah kapasitas produksi di berbagai kota besar di Indonesia. Rencananya pula bakal ada dua pabrik baru yang siap beroperasi tahun ini. Pabrik pertama berada di Kendari, Sulawesi Tenggara dan memiliki kapasitas kurang lebih 72 juta liter per tahun. Pabrik kedua berada di Ngoro, Jawa Timur, dengan kapasitas kurang lebih 240 juta liter per tahun.

- *TBIG melemah Rp 375 (-6.60%) ke level Rp 5,300*. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menawarkan obligasi berkelanjutan dengan target dana yang akan dihimpun mencapai Rp 7 triliun. Berdasarkan keterbukaan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Rabu (3/10), TBIG akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tower Bersama Infrastructurure Tahap II Tahun 2018 memiliki jumlah pokok obligasi Rp 628 miliar. Jenis dan tingkat bunga yang ditawarkan obligasi ini bersifat tetap setiap tahunnya di 8,50%.

- *BBTN melemah Rp 140 (-5.51%) ke level Rp 2,400*. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyatakan tengah menginventarisasi jumlah debitur yang terkena dampak bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Berdasarkan inventarisasi BTN, tercatat saat ini kantor cabangnya di Palu-Donggala sudah mulai beroperasi normal kembali setelah gempa dan tsunami menimpa sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah. Menurut Direktur Bank BTN Dasuki Amsir setelah tertimpa gempa dan tsunami, kantor operasional bank di Sulawesi Tengah kembali normal. Empat outlet yang dimaksud itu adalah kantor cabang BTN Palu, kantor kas Dewi Sartika, kantor cabang pembantu Luwuk dan kantor cabang pembantu syariah.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr