Berita Saham SMBR | SEMEN BATURAJA OPTIMIS PENJUALAN TUMBUH 20 PERSEN.

Sponsored Links:

IQPlus, (25/01) - PT Semen Baturaja (SMBR) optimis penjualan produk dapat tumbuh 20 persen pada 2019 dibanding 2018, ditopang dengan adanya perkiraan masih tingginya permintaan di wilayah penjualannya.

Direktur Utama SMBR Joni di Palembang, Kamis, mengatakan, pada tahun ini perusahaan menargetkan dapat menjual 2,75 juta ton semen ke pasaran setelah tahun lalu mampu menjual 2,18 juta ton.

"Kami optimistis karena cukup menguasai pangsa pasar dan memiliki wilayah kerja yang luas," kata Jobi.

Sejauh ini berdasarkan data perusahaan diketahui demand di wilayah kerja yakni di Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung pada tahun 2018 terbilang cukup besar yaini mencapai 6,9 juta ton, atau tumbuh 9,0 persen dibanding tahun 2017.

Oleh karena itu, SMBR optimistis prospek permintaan semen di wilayah Sumatera Bagian Selatan akan terus meningkat apalagi terdapat sejumlah pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

BUMN ini berharap mendapatkan efek langsung dari proyek infrastruktur tersebut, bukan hanya untuk penyerapan semen untuk pembangunan jalan tolnya tapi juga peningkatan konsumsi semen karena adanya pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumbagsel.

"Apalagi sudah ada perencanaan untuk membangun jalan tol Palembang-Bengkulu dan Palembang-Jambi," kata Joni. Untuk menunjang target tersebut, menurutnya perusahaan juga telah membenahi internal. Dari sisi operasional, SMBR saat ini memiliki dua pabrik di Baturaja dengan kapasitas produksi 3,85 juta ton/tahun.

Kemudian, armada pengangkutan semen juga telah ditambah sejak November 2018.

Dengan beragam upaya tersebut, SMBR menargetkan peningkatan laba bersih setelah sebelumnya mengalami konsolidasi sejak tiga tahun terakhir.(end)

Komentar