google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Pola Flag dan Pennant dalam Analisis Saham Langsung ke konten utama

Pola Flag dan Pennant dalam Analisis Saham

Pola Flag dan Pennant adalah pola kelanjutan. Mereka diperdagangkan dengan cara yang sama, tetapi masing-masing memiliki bentuk yang sedikit berbeda. Istilah Flag dan Pennant sering digunakan secara bergantian.

Pola Flag dan Pennant terbentuk ketika harga rally tajam, kemudian bergerak ke samping atau sedikit ke bawah. Gerakan menyamping ini biasanya mengambil bentuk atau persegi panjang (Flag) atau segitiga kecil (Pennant). Gambarlah trendline di sepanjang pasang surut price action saat sideways. Kenaikan harga yang tajam sebelum Flag atau Penant disebut Flag Pole.

Periode sideways sering diikuti oleh kenaikan tajam lainnya. Di sinilah peluang perdagangan masuk. Setelah Flag Pole dan Flag atau Pennant telah terbentuk, pedagang mengawasi harga untuk breakout di atas bendera atas / trendline panji. Ketika ini terjadi, maka kita siap Beli Saham.

pola flag pennant saham bullish
pola flag pennant saham bullish

Pola pada gambar di atas adalah bullish, karena pola dimulai dengan reli tajam. Ada juga pola bearish, di mana harga turun tajam kemudian membentuk bendera atau panji. Dengan pola ini, perhatikan harga ketika breakdown di bawah Flag / Pennant.

pola flag pennant saham bearish
pola flag pennant saham bearish
Jika sedang dalam posisi Short (jual saham) pada breakout downside, letakkan stop loss di atas tinggi Flag / Pennant (bukan Flag Pole).

Jika sedang dalam posisi Long dimulai pada breakout ke atas, letakkan stop loss di bawah harga rendah Flag atau Pennant (bukan Flag Pole).

Target Harga

Konsep di balik pola Flag dan Pennant adalah bahwa momentum yang terlihat selama fase Flag Pole dapat berlanjut setelah pola selesai. Oleh karena itu, ukur ukuran Flag Pole, lalu tambahkan panjang itu ke bagian bawah Flag / Pennant untuk pola bullish.

target harga pola flag pennant saham
target harga pola flag pennant saham saat bullish

Untuk pola bearish, kurangi panjang Flag Pole dari atas Flag / Pennant.

target harga pola flag pennant saham saat bearish
target harga pola flag pennant saham saat bearish

Kesimpulan

Flag dan Pennant muncul di tren naik dan turun. Fokus pada perdagangan breakout naik dari pola bullish selama tren naik. Sementara penembusan sisi bawah mungkin mengindikasikan harga bisa bergerak lebih rendah untuk sementara waktu, mengambil posisi Short selama tren naik adalah tidak tepat.

Demikian pula, jika suatu aset cenderung lebih rendah, fokuslah pada penembusan downside perdagangan dari pola bearish.

Karena Flag Pole bisa sangat besar, dan ukuran Flag / Pennant cukup kecil, jenis pola ini menghasilkan rasio risiko / imbalan yang menguntungkan. Target imbalan atau keuntungan didasarkan pada pergerakan kuat Flag Pole. Stop loss, di sisi lain, didasarkan pada area kecil yang membentuk Flag / panji. Potensi penghargaan pada perdagangan ini seringkali melebihi risiko tiga kali lipat, atau lebih.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan