Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 7 Juni 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Jun 7, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

Teknologi mendorong Wall Street lebih tinggi karena laporan pekerjaan menenangkan ketakutan inflasi

Bursa AS naik pada hari Jumat, dipimpin oleh saham teknologi, setelah laporan pekerjaan bulanan AS yang hangat meredakan kekhawatiran investor bahwa Federal Reserve mungkin akan segera mengendalikan stimulus moneter.

Dow Jones naik 179,35 poin atau 0,52% menjadi 34.756,39. S&P 500 naik 37,04 poin atau 0,88% menjadi 4.229,89. Nasdaq menambahkan 199,98 poin atau 1,47% menjadi 13.814,49.

Pengusaha AS meningkatkan perekrutan pada bulan Mei dan menaikkan upah saat mereka bersaing untuk mendapatkan pekerja. Tetapi peningkatan nonfarm payrolls dari 559.000 pekerjaan berada di bawah perkiraan 650.000 ekonom yang disurvei oleh Reuters. Investor khawatir bahwa laporan pekerjaan yang kuat yang menunjukkan kenaikan inflasi dapat mendorong The Fed untuk menarik kembali stimulus yang diberlakukan selama pandemi. Ketiga indeks naik untuk minggu ini, dengan Nasdaq membukukan kenaikan mingguan ketiga berturut-turut.

Eropa

Bursa Eropa pada rekor tertinggi, gaji AS yang lemah mencapai taruhan yang meruncing

Bursa Eropa berakhir pada rekor tertinggi pada hari Jumat karena data penggajian AS yang lemah menunjukkan peluang yang lebih rendah dari pengetatan kebijakan awal, sementara optimisme atas pemulihan ekonomi zona euro mendukung sebagian besar sektor.

Indeks STOXX 600 Eropa naik 0,4% ke penutupan tertinggi baru di 452,57.

Saham teknologi di Eropa naik 1,2% dan menjadi yang berkinerja terbaik hari ini, dipimpin oleh pembuat chip Austria AMS. Saham perusahaan naik 4,4% setelah mengumumkan penjualan bisnis sistem digital Amerika Utara ke Acquity Brands yang berbasis di AS. Saham global naik setelah data menunjukkan non-farm payrolls AS naik kurang dari yang diharapkan pada Mei, membuat banyak orang mengurangi ekspektasi untuk sinyal hawkish dari Federal Reserve. Data tersebut muncul menjelang pertemuan kebijakan Fed dan Bank Sentral Eropa minggu depan, di mana investor akan mengamati petunjuk tentang pengurangan program pembelian obligasi besar mereka. Kedua bank secara luas diperkirakan akan membiarkan kebijakan tidak berubah.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online