Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 14 Juli 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Jul 14, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

AS

S&P 500 dan Nasdaq berakhir turun setelah mencapai rekor tertinggi

S&P 500 dan Nasdaq berakhir lebih rendah pada hari Selasa setelah mencapai rekor tertinggi di awal sesi, dengan investor mencerna lonjakan harga konsumen pada bulan Juni dan pendapatan dari JPMorgan dan Goldman Sachs yang memulai musim pelaporan kuartalan.

Dow Jones turun 0,31% menjadi berakhir pada 34.888,79 poin. S&P 500 kehilangan 0,35% menjadi 4.369,21. Nasdaq turun 0,38% menjadi 14.677,65.

Data menunjukkan harga konsumen AS naik paling tinggi dalam 13 tahun bulan lalu, sementara apa yang disebut harga konsumen inti melonjak 4,5% dari tahun ke tahun, kenaikan terbesar sejak November 1991. Sepuluh dari 11 indeks sektor utama S&P 500 berakhir lebih rendah, dengan indeks riil estate, konsumen discretionary dan keuangan masing-masing turun lebih dari 1%. Saham JPMorgan Chase & Co turun 1,5% setelah perusahaan melaporkan pertumbuhan laba kuartalan yang blockbuster tetapi memperingatkan bahwa prospek cerah tidak akan menghasilkan pendapatan blockbuster dalam jangka pendek karena suku bunga rendah. Goldman Sachs Group Inc merosot 1,2% setelah pendapatan kuartalannya melebihi perkiraan. Citigroup, Wells Fargo & Co dan Bank of America akan melaporkan hasil kuartalan mereka pada Rabu pagi.

Eropa

Bursa Eropa turun dari puncaknya; bank, penambang mendorong bursa Inggris

Bursa Eropa turun dari tertinggi sepanjang masa pada hari Selasa menjelang pembacaan inflasi utama AS, tetapi bank-bank Inggris mempertahankan FTSE 100 Inggris bertahan setelah bank sentral bergerak untuk membatalkan pembatasan dividen.

Indeks STOXX 600 Eropa tergelincir 0,1%.

Barclays, HSBC, dan Lloyds Banking Group naik antara 1,1% dan 1,8% setelah Bank of England membatalkan pembatasan era pandemi pada dividen dari pemberi pinjaman top. FTSE 100 Inggris naik 0,3%, sementara indeks regional utama lainnya turun. Investor sedang menunggu data harga konsumen AS untuk bulan Juni - yang akan dirilis di kemudian hari - untuk melihat apakah kenaikan harga baru-baru ini persisten dan cukup kuat untuk memacu pengetatan kebijakan Federal Reserve yang lebih cepat dari perkiraan. Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya telah berjanji untuk "gigih" dan tidak akan mengulangi kesalahan masa lalunya dengan mengetatkan kebijakan terlalu dini.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Mengetahui Saham Akan Naik atau Turun

Inti dari trading saham adalah bahwa kita harus tahu ciri-ciri apakah saham akan naik atau turun. Bagaimana cara mengetahui saham akan naik atau turun? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang hal tersebut. buy , sell atau hold ? Tanda Saham Anda Akan Naik Sebenarnya ada banyak formasi yang terdapat dalam candlestick, namun kali ini kita akan membahas pola dalam candlestick yang menunjukan jika saham anda akan naik. so happy reading ,. Bullish Engulfing Bullish Engulfing berasal dari bahasa Inggris yang berarti memeluk, pola ini biasanya diidentifikasikan sebagai pola pembalikan atau reversal dari down trend dengan dua warna  yang berbeda pada body candlelistiknya yang solit. Contonya seperti di bawah ini : Dalam menentukan pola bullish engulfing, Kita harus memperhatikan sebuah pola  kecenderungan untuk down trend yang sedang berlangsung. Biasanya pada dasar pola tersebut terdapat candle merah yang terbentuk terlebih dahulu, Namun kemudian keesokan ha

Rekomendasi Saham EMTK, PNBS dan TINS oleh Mirae Asset Sekuritas | 2 Agustus 2021

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight Agustus 2, 2021 (tasrul@miraeasset.co.id) IHSG Daily, 6,070.04(-0.83%), consolidation. Trading range 6,054 – 6,129. indikator MFI optimized masih cenderung bergerak naik. dan indikator RSI optimized akan menguji support trendline. Pada periode weekly terlihat indikator MFI optimized naik terbatas. dan indikator RSI optimized akan menguji support trend line. Daily support di 6,054 dan daily resistance di 6,129. Cut loss level di 6,020. EMTK Daily, 2,750 (+1.85%), sell on strength,  trading range 2,680 – 2,800. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized cenderung naik lebih lanjut namun mulai terbatas. Daily support di 2,680 dan daily resistance di 2,800. Cut loss level di 2,670. PNBS Daily, 148 (+2.07%), sell on strength, trading range 144 – 154. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung menguat namun mulai terbatas. Daily support di 144 dan daily resistance di  154. Cut loss level di 140. TINS Dail