Langsung ke konten utama

EMISI OBLIGASI Rp750 MILIAR, TAMARIS HIDRO TAWARKAN BUNGA DIKISARAN 5,35% HINGGA 7,75%.


 

PT Tamaris Hidro berencana menerbitkan surat utang melalui Penawaran Umum Obligasi Tamaris Hydro I Tahun 2022, dengan nilai Rp750 miliar.

Obligasi tersebut dibagi dalam beberapa seri, yakni seri A berjangka waktu 3 tahun dengan kupon sebesar 5,35% hingga 5,50% dan jumlah pokok Rp 200 miliar, Seri B bertenor 5 tahun dengan bunga 6,25% hingga 6,75% dan jumlah pokok sebesar Rp 250 miliar dan terakhir seri C bertenor 7 tahun, kupon 7,00%-7,75% dan jumlah pokok Rp 300 miliar.

Adapun dana hasil emisi, menurut Direktur Tamaris Hidro Rachmat Saptaman, setelah dikurangi dengan biaya emisi, akan dialokasikan untuk pelunasan sebagian fasilitas kredit sindikasi perseroan dan entitas anak.

"Sebagai portofolio investasi, Obligasi tersebut relatif aman karena memiliki dua dukungan kuat. Pertama, penerbitan Obligasi Tamaris Hydro I Tahun 2022 tersebut akan didukung Fasilitas Pembiayaan Pendukung Obligasi (CEF) darn Sarana Multi Infrastruktur dengan jumlah fasilitas standby maksimal Rp750 miliar,"katanya dalam konferensi pers, Kamis (27/1).

Dalam hajatannya ini, Perseroan telah menunjuk penjamin Pelaksana Emisi Obligasi Tamaris Hydro I Tahun 2022 adalah BCA Sekuritas, Bina Arta Sekuritas dan Indo Premier Sekuritas. Sedangkan bertindak sebagai penjamin Emisi adalah Nikko Sekuritas Indonesia, sementara Bank BRI bertindak sebagai Wali Amanat.

Surat utang ini juga telah mendapatkan penilaian dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yang memberikan peringkat AAA untuk obligasi Tamaris Hydro I tahun 2022 tersebut.

Masa penawaran awal berlangsung mulai 27 Januari 2022 hingga 9 Februari 2022. Perkiraan tanggal efektif 18 Februari 2022. Sementara, tanggal penjatahan direncakan pada 25 Februari 2022 dan distribusi secara elektronik pada 2 Maret 2022. Kemudian, obligasi ini dijadwalkan tercatat di BEI pada 4 Maret 2022.

Seperti diketahui, Tamaris Hidro adalah perusahaan yang menjalankan usaha dalam bidang aktivitas Perusahaan Holding yang mengelola Entitas Anak Pembangkit Tenaga Listrik. Perseroan saat ini telah terlibat dalam program penambahan kapasitas listrik melalui 10 entitas anak yang bergerak dalam pengembangan energi mini hidro yaitu bidang Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTMH). (end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Menakar Saham-Saham yang Punya Kaitan dengan GoTo Gojek Tokopedia (GOTO)

[Saham GOTO] Setelah ambles dalam, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berangsur bangkit. Bahkan saham GOTO menjadi penggerak utama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang pekan lalu. Selama pekan lalu, saham GOTO melambung 56,70% ke Rp 304 per saham. Emiten yang berkaitan dengan GoTo, baik sebagai pemegang saham, sebagian sahamnya dimiliki GoTo maupun emiten yang bekerja sama dengan GoTo terpantau belum mengikuti jejak emiten teknologi ini dalam sepekan terakhir. Adapun GoTo tercatat memiliki investasi di PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dan PT Multipolar Tbk (MLPL). Sementara, PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) tercatat sebagai pemegang saham GOTO. Kemudian, PT Adi Sarana Armada TBk (ASSA) yang terlibat kongsi dengan GOTO di AnterAja. Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya mencermati, meski saham GOTO menguat, respons saham-saham yang berkaitan dengannya memiliki r

Analisa Saham ICBP | 25 Mei 2022

ICBP pada perdagangan kemarin (23/05) di tutup melemah 0.93% ke level 7975. Pelemahan ini berkolerasi terhadap indikator volume yang rendah yang juga berkolerasi terhadap indikator RSI yang sideways; Di sisi lain indikator OBV cenderung sideways di tengah pelemahan kemarin. Melihat hal tersebut kami merekomendasikan untuk spekulasi beli pada area 7950-7975 dengan target 8075-8200 dan cut loss <7800. sumber :  CGSCIMB Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham ELSA | 24 Mei 2022

ELSA berpeluang mengakhiri sidewaysnya dan memasuki fase uptrend dengan membentuk pola bullish double bottoms. Pola ini menandakan bahwa jika ELSA berhasil menguat menembus resisten 320, ELSA akan membuka peluang kenaikan lanjutan menuju target 350-360. Indicator teknikal MACD yang sudah lebih dahulu golden cross, mendukung prediksi kenaikan ELSA. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 320. Target 350-360. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online