Langsung ke konten utama

Mengenal Karakter Melalui Grafologi Untuk Kepentingan Investasi


Untuk memulai investasi, diperlukan ilmu serta wawasan yang cukup. Bagi pengusaha atau investor, kebutuhan akan modal untuk berinvestasi merupakan keharusan.

Tapi, bukan berarti tidak ada kebutuhan lain dalam memulai dan menjalankan investasi.

Jadi, jika ada investor yang hanya memikirkan pinjaman cepat untuk berinvestasi saja tanpa memikirkan yang lain seperti merekrut orang yang tepat untuk menjalankan perusahaan dan investasi, maka bisa dijamin investasi akan gagal. Hal ini dikarenakan yang termasuk investasi adalah merekrut orang yang tepat.

Salah satu hal penting yang perlu kamu ketahui adalah kepribadian kamu dan kecocokannya dengan jenis investasi yang ada berdasarkan grafologi.

Sebelum kamu merekrut orang yang tepat, kamu bisa menggunakan ilmu bernama Grafologi. Ilmu ini adalah ilmu untuk membaca kepribadian orang lain melalui tulisan tangan mereka.

Oleh sebab itu, ada perusahaan yang mewajibkan pegawai baru yang akan melamar untuk menulis dengan tangan bukan ketik.

Dari tulisan tangan itulah kemudian aspek seperti karakter, kemampuan, kepribadian serta hal lainnya yang bisa berkaitan dengan kepentingan investasi juga bisa dilihat.

Dikatakan bahwa ketika seseorang menulis dengan tangan, ia telah mengindikasikan banyak hal secara tidak sadar.

Hal tersebut tentu berkaitan dengan dirinya sendiri. Bahkan, dari tulisan tangan saja ada sekitar 5.000 kepribadian berbeda yang dapat diketahui.

Dalam dunia medis, tulisan tangan juga bisa membantu diagnosa serta mengetahui penyakit termasuk juga pola hidup.

Dalam dunia investasi, ketika kamu hendak merekrut pegawai baru atau hendak bekerjasama dengan partner, menganalisa kepribadiannya melalui tulisan tangannya adalah langkah yang tepat.

Dalam grafologi ini, gaya penulisan tangan bisa menunjukkan karakter tertentu sehingga kamu bisa menilai apakah pribadi pegawai baru atau partner bisnis ini sesuai dengan gaya kamu atau tidak sehingga bisa diterka apakah bekerjasama dengannya merupakan langkah yang tepat untuk investasi atau tidak.

Mengenal Karakter Melalui Grafologi: Contoh Ilmu Grafologi Untuk Bisnis

Dalam ilmu grafologi, ada banyak hal yang dibahas dimulai dari spasi pinggiran kanan dan kiri, penulisan huruf i, o dan t.

Ada juga penekanan huruf menjadi tebal atau tipis dan masih banyak yang lainnya dimana setiap pembahasan menunjukkan karakter orang yang berbeda-beda.

Di sini, akan ditampilkan hanya beberapa contoh saja dimana ilmu grafologi juga dapat membantu kamu dalam berbisnis atau investasi dalam memilih pegawai baru atau memilih partner untuk bekerjasama.


Spasi Pinggiran

Untuk spasi pinggiran, terdapat beberapa poin seperti;

Spasi antara pinggiran sebelah kiri kertas

Orang yang menulis dengan membuat spasi antara pinggiran kertas dengan tulisan agak jauh dapat disimpulkan bahwa orang tersebut suka melihat masa lalunya serta sulit untuk melepaskan sesuatu.

Tidak menentu

Jika orang menulis tanpa membuat spasi pinggiran kertas atau tanpa spasi tersebut tidak menentu, maka ia adalah orang yang tidak bisa rileks atau diam. Pikirannya bisa jadi sedang penuh akan banyak hal.

Spasi antara pinggiran sebelah kanan kertas

Jika orang menulis dengan memberikan spasi pinggiran sebelah kanan agak jauh maka hal ini menunjukkan bahwa orang tersebut takut dengan sesuatu yang belum pasti. Ia juga khawatir dengan apa yang akan terjadi di masa depan.


Tekanan Tulisan

Tekanan tulisan juga memiliki arti yang berbeda. Coba perhatikan

Penekanan kuat

Jika orang menulis dengan memperlihatkan tekanan yang kuat sehingga tulisan terlihat sangat jelas, maka bisa disimpulkan bahwa orang tersebut memiliki komitmen tinggi serta selalu serius ketika menghadapi sesuatu. Sedangkan jika tekanan tidak kuat, maka hal itu menandakan orang tersebut sedang tidak rileks.

Penekanan ringan

Berbeda dengan tulisan tangan yang memiliki tekanan, jika tulisan tangan memiliki tekanan yang lemah atau sedikit tekanan saja, maka bisa diartikan orang tersebut sensitif, suka berempat tapi juga tidak mau menghabiskan banyak tenaga.

Ini hanya contoh bahwa ilmu grafologi yang digunakan untuk mengetahui karakter seseorang dapat membantu kamu dalam memilih karyawan baru atau partner yang tepat untuk berbisnis.

Jadi, jika ada investor yang hanya mengandalkan modal seperti pinjaman cepat untuk investasinya tanpa mempedulikan pegawai dan partner yang tepat, maka investasinya bisa mengalami kerugian. Hal ini dikarenakan, pegawai baru serta partner kerjasama merupakan faktor lain dari kesuksesan sebuah investasi.


sumber : koinworks

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra

Analisa Saham DOID | 12 Mei 2022

DOID berpeluang untuk melanjutkan uptrendnya dengan membuat pola bullish double bottoms kecil. Pola ini menandakan bahwa jika DOID berhasil menguat menembus  resisten 575, DOID berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju 640-650. Rekomendasi: Trading buy kalau naik  di atas 575 target 640-650 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham ADRO, ITMG, BTPS dan MTEL oleh INDOPREMIER | 13 Mei 2022

INVESTASI KONTAN  13 MEI 2022 IHSG IHSG (6.500 – 6.700) : IHSG diprediksi akan bergerak melemah. Target pelemahan indeks pada level 6.500 kemudian 6.400 dengan resist di level 6.700 kemudian 6.800. Saham ADRO ADRO (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.220 kemudian 3.290 dengan support di level 3.080 cut loss jika break 3.010. Saham ITMG ITMG (Buy) : Target kenaikan harga pada level 30.100 kemudian 30.700 dengan support di level 28.900 cut loss jika break 28.300. Saham BTPS BTPS (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 3.130 dengan resist di level 3.230 kemudian 3.290. Saham MTEL MTEL (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 740 dengan resist di level 765 kemudian 780. Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online