Langsung ke konten utama

MTDL OPTIMIS TRANSFORMASI DIGITAL DI INDONESIA TERUS MENINGKAT.



PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, optimis transformasi digital di Indonesia akan terus meningkat.

Pada tahun ini MTDL melihat prospek yang cerah dengan ditunjuk oleh berbagai mitra global untuk menjalin kerja sama, yaitu sebanyak sekitar 10 mitra global hanya dalam waktu tiga bulan terakhir.

MTDL melalui kedua unit bisnisnya, yaitu Bisnis Distribusi Digital dan Bisnis Solusi & Konsultasi Digital terus menambah produk dan solusi TIK bersama mitra-mitra global dalam rangka mempercepat transformasi digital dan terus meningkatkan kinerja.

Susanto Djaja selaku Presiden Direktur MTDL mengatakan, "Kami melihat adanya prospek yang baik pada tahun ini. Terutama kinerja dari kedua unit bisnis MTDL yang terus mendapatkan banyak permintaan seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk dan solusi TIK untuk kepentingan digitalisasi.

Kami terus dipilih oleh berbagai mitra global sebagai mitra mereka untuk menjual dan memasarkan produk dan solusi TIK di Indonesia. Hal ini sejalan dengan salah satu misi baru kami, yaitu menghadirkan solusi transformasi digital yang inovatif kepada pelanggan dan mitra bisnisnya."

MTDL memiliki lebih dari 5.200 channel partner, serta lebih dari 100 merek produk dan jasa TI kelas dunia. MTDL telah memiliki koneksi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini yang menjadikan MTDL terus ditunjuk sebagai distributor resmi oleh berbagai channel partner.

Misalnya belum lama ini MTDL telah dipilih oleh Anaplan sebagai mitranya untuk meluncurkan Enterprise Performance Management (EPM) berbasis Cloud. MTDL juga ditunjuk sebagai Strategic Collaboration Partner oleh AWS untuk menyediakan solusi Cloud bagi organisasi di Indonesia.

Melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), MTDL juga dipilih sebagai Distributor Resmi Apacer untuk memasarkan produknya di segmen consumer & professional, memory, flash & component, termasuk high-end gaming.

Lalu, dipilih Signify sebagai Certified System Integrator (CSI) untuk melakukan penjualan dan pemasangan solusi pencahayaan berbasis IoT, solusi penerangan jalan berbasis surya, dan sebagainya. SMI juga menambah produk dengan inovasi baru berteknologi virtualisasi bersama Intel IDNUC.

Serta, ditunjuk oleh beberapa mitra lain sebagai Distributor Resmi seperti, Infoblox, BDCOM, dan Versa Networks.

MTDL pada unit bisnis Solusi & Konsultasi Digital, melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII) belum lama juga ditunjuk Trend Micro sebagai mitra pertama yang melaksanakan Managed Extended Detection & Response di Indonesia.

Ini terdiri dari solusi keamanan siber yang biasanya menyerang email dan infrastruktur cloud perusahaan. Selain itu, MII bersama SMI juga ditunjuk sebagai mitra pertama TigerGraph di Indonesia untuk solusi dan penerapan Graph Analytic untuk mendukung talenta digital.

Melihat hal tersebut MTDL optimis dengan terus ditunjuk oleh berbagai kemitraan global sejalan dengan arah baru visi dan misi MTDL untuk transformasi digital di Indonesia. MTDL juga aktif dalam berkontribusi untuk melakukan investasi ke start-up sebagai upayanya dalam membantu percepatan digitalisasi di Indonesia.

"Di sisi lain, MTDL akan terus memperkuat recurring income (pendapatan berulang) pada unit bisnis Solusi dan Konsultasi yang diharapkan mencapai 50% dalam 2 tahun ke depan. Kami yakin bahwa strategi ini juga dapat menjadi salah satu kontribusi bagi pertumbuhan kinerja MTDL," jelas Randy Kartadinata selaku Direktur MTDL.

MTDL terus fokus untuk dapat mendukung kemajuan teknologi di Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi baru MTDL, yaitu menjadi pusat aktualisasi ekonomi digital terdepan.

"Kami terus berupaya untuk dapat beradaptasi dengan memberikan beragam solusi dan layanan prima dari produk-produk TIK pada kedua unit bisnis kami. Oleh karena itu, MTDL optimis dapat mencapai pertumbuhan di tahun 2022 dan dapat terus mendukung digitalisasi Nasional," tutup Susanto. (end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham SIDO | 11 Mei 2022

SIDO bergerak sideways di antara MA50 dan MA200-nya dalam sebulan terakhir. Jika SIDO berhasil menguat menembus resisten 950, SIDO berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju target 990-1030. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 950 target 990-1030. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham UNVR | 11 Mei 2022

Setelah berhasil break neckline double bottom , UNVR juga berhasil mencapai target kenaikan kami di 3960 hingga area resisten psikologis MA200 di 4140 (garis merah) dan saham ini terus bergerak naik  Selama saham ini mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area resisten psikologis (MA200), maka ini menjadi momentum awal UNVR untuk kembali bergerak uptrend. Cermati pula area-area target kami di 4550 dengan minor target 4370. Ini bisa menjadi area sell on strength mengingat range pergerakan saham ini yang terlalu lebar. Trading plan : Sell on strength di area-area target 4370 – 4550. Tidak disarankan untuk yang ingin masuk pertama kali. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra