Langsung ke konten utama

PGN BERKOMITMEN TERUS TURUNKAN EMISI KARBON.


[Saham PGAS] Subholding Gas PT Pertamina (Persero), PT PGN Tbk, berkomitmen terus mengelola dan menurunkan emisi karbon atau efek Gas Rumah Kaca (GRK) melalui penurunan pemanfaatan energi, penurunan emisi karbon, dan pengelolaan limbah dalam kegiatan operasional perusahaan.

Secara keseluruhan, sebut Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz dalam keterangannya di Jakarta, Senin, upaya penghematan energi PGN berjalan cukup efektif yang terlihat dari jumlah pengurangan konsumsi energi selama 2020 mencapai 24.191,43 GJ dan pengurangan emisi 76.303,35 ton CO2eq pada 2020.

Laporan kinerja PGN yang terangkum dalam Laporan Keberlanjutan 2021 meraih Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022 (TEK 2022) dari Berita Satu Media Holding bersama Bumi Global Karbon Foundation.

PGN meraih gelar Green untuk kategori Emiten atas kontribusi mengelola dan menurunkan emisi karbon. Penghargaan diterima secara virtual oleh Group Head HSSE PGN Santiadji Gunawan, Jumat (22/4/2022).

"Sebagai Subholding Gas Pertamina, PGN menyadari peran penting perseroan dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon. Gas bumi juga merupakan energi fosil ramah lingkungan yang memiliki peran penting sebagai solusi energi di masa transisi energi saat ini," ujar Faris.

PGN juga telah melakukan pengelolaan limbah dengan cara mengurangi limbah dari sumbernya. Pada 2020 PGN menurunkan jumlah limbah B3 sebesar tiga persen yaitu 13,404532 ton, turun dibandingkan tahun sebelumnya 13,760261 ton.

Gelar Green dinilai berdasarkan pencapaian perhitungan dan penurunan emisi dengan tiga cakupan. Scope 1 meliputi emisi langsung seperti BBM, Scope 2 adalah emisi tidak langsung seperti listrik, dan Scope 3 meliputi emisi tidak langsung seperti logistik, perjalanan dinas udara, serta emisi pemasok

"Kami menyadari kegiatan operasional kami yang merupakan pemanfaatan sumber daya alam bersentuhan langsung dengan alam. Karenanya, kami berkomitmen untuk melestarikan lingkungan. Rencana strategis pengelolaan lingkungan hidup disusun dalam Peta Jalan Transformasi Lingkungan sebagai acuan dasar dalam pencapaian tujuan usaha," ujar Faris. (end/ant)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham SIDO | 11 Mei 2022

SIDO bergerak sideways di antara MA50 dan MA200-nya dalam sebulan terakhir. Jika SIDO berhasil menguat menembus resisten 950, SIDO berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju target 990-1030. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 950 target 990-1030. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham UNVR | 11 Mei 2022

Setelah berhasil break neckline double bottom , UNVR juga berhasil mencapai target kenaikan kami di 3960 hingga area resisten psikologis MA200 di 4140 (garis merah) dan saham ini terus bergerak naik  Selama saham ini mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area resisten psikologis (MA200), maka ini menjadi momentum awal UNVR untuk kembali bergerak uptrend. Cermati pula area-area target kami di 4550 dengan minor target 4370. Ini bisa menjadi area sell on strength mengingat range pergerakan saham ini yang terlalu lebar. Trading plan : Sell on strength di area-area target 4370 – 4550. Tidak disarankan untuk yang ingin masuk pertama kali. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra