google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Saham Winner Nusantara (WINR) Naik 35% di Hari Pertama Langsung ke konten utama

Saham Winner Nusantara (WINR) Naik 35% di Hari Pertama



[Saham WINR] Saham PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) bergerak di zona hijau pada hari pertama melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Harga saham WINR ditutup menguat Rp 35 atau naik 35% ke level Rp 135 di akhir perdagangan Senin (25/4).

Emiten yang bergerak di sektor properti & real estate ini melepas 1,5 miliar saham ke publik pada perhelatan initial public offering (IPO). Jumlah ini setara dengan 28,65% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dengan harga penawaran Rp 100 per saham, WINR meraup dana IPO Rp 150 miliar.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menilai dengan penggunaan dana hasil IPO yang mayoritas ditujukan untuk akuisisi lahan, WINR memiliki prospek yang menarik secara jangka panjang. Namun dalam jangka pendek, Ivan memberikan catatan.

Ivan melihat dalam jangka pendek ada potensi saham WINR terkoreksi terlebih dulu mengingat sektor properti secara umum belum menunjukkan arah penguatan yang signifikan. Terlebih, menjelang libur panjang Idul Fitri, pelaku pasar akan cenderung merealisasikan keuntungan alias profit taking terlebih dulu sebagai langkah antisipasi.

Setelah itu, sektor properti berpeluang menanjak kembali. "Secara umum sektor properti diperkirakan berpeluang mengawali tren penguatan secara teknikal, jika melihat koreksi yang terbentuk hampir menguji level bottom sebelumnya," kata Ivan kepada Kontan.co.id, Senin (25/4).

Analis Henan Putihrai Sekuritas Jono Syafei menambahkan, penjualan properti di segmen rumah tapak berpeluang mendapatkan katalis positif lebih besar di tengah suku bunga yang masih rendah serta relaksasi loan to value (LTV) dan insentif PPN ditanggung pemerintah yang masih ada.

Oleh sebab itu, pengembang properti yang menggarap rumah tapak memiliki prospek yang lebih menjanjikan. "Rumah tapak lebih diuntungkan karena proses pembangunan dan serah terima yang paling cepat dibandingkan jenis properti lain, oleh karena itu saat ini mayoritas developer menggenjot penjualan rumah tapaknya," ujar Jono.

Namun, Jono masih belum bisa berkomentar banyak mengenai rekomendasi saham WINR. Sementara itu, Ivan menyarankan agar pelaku pasar wait and see terlebih dulu. Menurut Ivan, ada baiknya dipertimbangkan kembali setelah libur Idul Fitri, sembari melihat pergerakan harga saham di sektor properti.

Sebagai informasi, selama masa penawaran umum tanggal 19–21 April 2022 saham WINR mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga 64,2 kali dari nilai penjatahan terpusat. Adapun dana yang diperoleh sebesar Rp 150 miliar setelah dikurangi dengan biaya IPO, sebagian besar akan digunakan WINR untuk pembelian lahan. 

Direktur Utama Winner Nusantara Jaya, Yusmen Liu, membeberkan sekitar Rp 100 miliar akan digunakan untuk pembelian tanah seluas sekitar 10 hektar di wilayah kota Batam. Selanjutnya, sekitar Rp 30 miliar untuk pembelian tanah di wilayah Bogor seluas sekitar 7.000 meter persegi.

Selain menambah lahan, Winner Nusantara akan menggunakan dana IPO untuk memperkuat struktur permodalan. "Seiring dengan pemulihan kondisi perekonomian di Indonesia serta membaiknya situasi pandemi covid-19, kami optimistis dapat mencapai target yang telah ditetapkan selama lima tahun ke depan," ujar Yusmen Liu dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (25/4).

Asal tahu saja, WINR memulai kegiatan usahanya dari proyek pengembangan dan jasa pemasaran dari kota Batam. Hingga saat ini WINR telah memasarkan lebih dari 15 proyek baik yang dimiliki sendiri maupun pihak ketiga. Mulai dari kawasan perumahan, pertokoan dan apartemen yang tersebar di 7 kota di Indonesia.


sumber : kontan

Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Menghitung Harga Wajar Saham Menurut Benjamin Graham

Harga Wajar dan Benjamin Graham Harga wajar atau Harga intrinsik adalah harga wajar suatu perusahaan. Jika harga saham diatas Harga wajar artinya saham tersebut mahal dan jika dijual dibawah Harga wajar artinya saham tersebut murah.Salah satu investor yang mempopulerkan tentang Harga wajar adalah Benjamin Graham. Seorang investor yang menjadi figur penting Warren Buffet. Benjamin Graham mengajar di Columbia Business School tempat Warren Buffet menimba ilmu. Benjamin Graham menulis buku the security analysis dan juga the intelligent investor. Buku yang merupakan legenda dan bacaan wajib bagi para value investor di seluruh dunia. Buku yang juga dibaca dan didalami oleh Warren Buffet ataupun Lo Kheng Hong. Harga Wajar menurut Benjamin Graham Mari saya jelaskan bagaimana contoh menghitung Harga wajar. Dan sebagai contoh perusahaan maka saya akan menggunakan salah satu perusahaan lain yang saya beli. Saya menggunakan data EPS 2018 dengan harga EPS 141,84 Komponen yang saya gunakan ada 2 dal