google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo CEO Sariguna Borong 40 Juta Saham CLEO Rp460-468 per Lembar Langsung ke konten utama

CEO Sariguna Borong 40 Juta Saham CLEO Rp460-468 per Lembar


Belinda Natalia menambah porsi kepemilikan saham Sariguna Primatirta (CLEO). Sang CEO Sariguna itu, menyerok 40 juta lembar senilai Rp18,51 miliar. Transaksi dilakukan secara berantai pada harga pelaksanaan Rp460-468 per lembar. 

Aksi pembelian terjadi beberapa tahap periode 15, 17, dan 21 Februari 2023. Pada 15 Februari 2023, Belinda memborong 10 juta lembar sejumlah Rp4,65 miliar. Transaksi dilakukan sebanyak 5 kali secara maraton dalam sehari.

Lalu periode 17, dan 21 Februari 2023, Belinda menyerok 30 juta lembar pada harga pelaksanaan Rp462 per eksemplar sejumlah Rp13,86 miliar. ”Transaksi untuk kepentingan investasi,” tulis Belinda Natalia.   

Menyusul transaksi itu, timbunan saham perempuan beralamat di J.A Soeprapto 22 RT001/008, Ketabang Genteng, Surabaya, Jawa Timur tersebut makin gendut. Menjadi 402 juta lembar setara 3,35 persen. Bertambah 0,33 persen dari sebelum transaksi 362 juta lembar alias 3,02 persen.

Saat bersamaan, Melisa Patricia memborong saham Sariguna senilai Rp18,4 miliar. Wakil CEO perseroan itu, membabat 40 juta lembar dengan harga pelaksanaan Rp458-464 per eksemplar. Transaksi dilakukan dalam tiga tahap.

Pertama, pada 16 Februari 2023, Melisa menjala 20 juta lembar pada harga Rp458 senilai Rp9,16 miliar. Lalu, pada 2 Februari 2023, Melisa menerok 10 juta unit dengan harga Rp464 sejumlah Rp4,64 miliar. Dan, pada 22 Februari 2023, Melisa menjaring 10 juta lembar dengan harga Rp460 sebesar Rp4,60 miliar. 

Dengan penuntasan transaksi itu, tabungan saham wanita bertempat tinggal di Jalan Kertajaya Indah 8/34 Surabaya, Jawa Timur tersebut menjadi 402 juta lembar setara 3,35 persen. Melejit dari sebelum transaksi dengan donasi 362 juta eksemplar alias 3,02 persen. (*)
Author: J S
Sumber: emitennews-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.  
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr