google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pasar Global | 27 September 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pasar Global | 27 September 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Sept 27, 2017)
Investment Information Team
(ayuningdyah@miraeasset.co.id)

US

Saham-saham A.S. ditutup sebagian besar flat pada hari Selasa, dengan Dow Industrial memperpanjang penurunan beruntun ke sesi keempat.

Investor tampak mengabaikan komentar dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen, yang memperingatkan agar tidak bergerak terlalu lambat pada tingkat suku bunga. Yellen mengatakan ada risiko bahwa pasar tenaga kerja dapat menjadi terlalu panas, sehingga menimbulkan masalah inflasi.

Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga di bulan Desember, yang diamati dari harga di Fed funds futures, naik menjadi 76%, menurut CME Group's FedWatch Tool.

Data ekonomi dan Fed: Home-price naik pada Juli.

S&P/Case-Shiller 20-city index naik 5.8% dalam periode tiga bulan yang berakhir pada bulan Juli dibandingkan dengan tahun lalu, dan naik dari 5.6% pada periode Juni. Indeks nasional Case-Shiller meningkat menjadi 5.9% dari 5,8%.

Sementara itu, penjualan rumah baru jatuh bulan lalu menjadi  560.000.

Indeks kepercayaan konsumen turun menjadi 119.8 dari revisi 120.4 di bulan Agustus, sebagian diakibatkan oleh badai Irma dan Harvey.
 

Europe

Saham-saham Eropa berakhir mixed pada hari Selasa karena euro melemah pada sesi kedua berturut-turut menyusul pemilihan umum Jerman pada hari Minggu dan karena para pelaku pasar bereaksi terhadap ancaman konflik bersenjata terbaru di Semenanjung Korea.

Sebagian besar indeks spesifik negara juga bergejolak setelah menteri luar negeri Korea Utara pada akhir sesi Senin mengklaim bahwa A.S. telah mengumumkan perang terhadap negara yang terisolasi tersebut.

Sementara itu, investor euro juga mengkhawatirkan referendum kemerdekaan di wilayah Spanyol Catalonia pada hari Minggu, meskipun pemerintah pusat di Madrid telah mengumumkan pemungutan suara tersebut sebagai tindakan ilegal.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan