google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 27 September 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 27 September 2017

Market Review 27 September 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)

IHSG ditutup melemah tipis 0.9 poin (-0.01%) ke level 5,863.027 pada perdagangan hari ini. Tercatat 135 saham menguat dan 200 saham melemah. Mayoritas sektor ditutup melemah dipimpin oleh pelemahan sektor mining yang ditutup turun 2.21%. Sementara, hanya sektor consumer dan miscellaneous industry yang ditutup menguat masing-masing 1.24% dan 0.20%. Investor asing mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp305 miliar di seluruh Pasar pada perdagangan hari ini. US Dollar menguat 71 poin (+0.53%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah melemah ke level Rp13,445 terhadap US Dollar di akhir perdagangan.

Advance Stocks:

- INKP: Harga saham INKP ditutup menguat Rp200 (+5.31%) ke level Rp3.960 pada perdagangan hari ini setelah perseroan mempublikasikan surat resmi bahwa Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak menyatakan ketaatan perseroan terhadap izin lingkungan, pemenuhan baku mutu air limbah terolah dan ambang batas emisi udara yang dikategorikan taat dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

- TPIA: Harga saham TPIA ditutup menguat Rp125 (+0.52%) ke level Rp23.975 hari ini. TPIA memperkirakan anggaran dana untuk keperluan belanja (capital expenditure/capex) di tahun 2018 mendatang lebih besar dari tahun ini. Rencananya, anggaran tersebut akan digunakan untuk melanjutkan rencana ekspansi perusahaan. Perseroan memperkirakan anggaran capex yang dibutuhkan tahun depan sebesar US$240 juta di tahun 2018.

Decline Stocks:

- MDRN: MDRN alami penurunan tajam penjualan hingga periode 30 Juni 2017 menjadi Rp196,21 miliar dibandingkan penjualan Rp455,27 miliar yang diperoleh pada periode sama tahun sebelumnya. Rugi bersih yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk melonjak dari Rp51,48 miliar tahun lalu menjadi Rp642,03 miliar. Harga saham MDRN ditutup di level Rp50 (0.00%) di akhir perdagangan hari ini. Harga saham perseroan telah berada di level Rp50 sejak perdagangan 16 Juni lalu.

- SMGR: Melemah empat hari berturut-turut, harga saham SMGR ditutup melemah Rp275 (-2.77%) ke level Rp9.625 pada perdagangan hari ini. Pelemahan harga saham SMGR melemah setelah Mahkamah Agung menolak peninjauan kembali yang diajukan perusahaan semen Rembang, Jawa Tengah. MA kembali memenangkan warga dengan membatalkan izin lingkungan pabrik tersebut.

- INDY: Harga saham INDY ditutup melemah Rp55 (-2.75%) ke level Rp1.945 hari ini. INDY akan menerbitkan obligasi senior dengan jumlah maksimal US$ 600 juta. Penerbitan utang dilakukan melalui anak usahanya Indika Energy Capital III Pte Ltd.  Rencananya obligasi ini akan memiliki bunga maksimal 9,5% per tahun. Sebagai bagian dari rencana penerbitan surat utang ini, INDY akan melaksanakan roadshow pada 27 September hingga 10 Oktober 2017.

- MEDC: Harga saham MEDC melemah tiga hari berturut-turut pada pekan ini dan ditutup turun Rp70 (-8.23%) ke level Rp780 hari ini. MEDC akan melakukan penawaran saham terbatas melalui mekanisme rights issue dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 4,45 miliar saham dengan nilai nominal Rp25 per saham. Selain itu, perseroan juga berencana menerbitkan waran yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian saham biasa yang akan dikeluarkan dari portepel perseroan dengan nilai nominal Rp25 dengan jumlah sebanyak-banyaknya 4,45 miliar.

- AISA: Harga saham AISA ditutup melemah Rp30 (-3.14%) ke level Rp925 pada perdagangan hari ini. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) AISA pada 2 November 2017 mendatang, terdapat dua agenda yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Pertama laporan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Sukuk Ijarah TPS Food II tahun 2016. Kedua, perusahaan akan meminta persetujuan atas rencana divestasi entitas anak perseroan bidang usaha beras dengan syarat dan ketentuan yang dianggap baik oleh direksi perseroan.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr