google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Berita Saham MCAS | 27 Februari 2018 Langsung ke konten utama

Berita Saham MCAS | 27 Februari 2018

Berita Saham MCAS

Seiring dengan upaya pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui pemanfaatan teknologi berbasis digital pada Usaha Mikro dan Kecil (UMK), hari Selasa ini PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) dan PT Digital Artha Media (DAM Corp.), anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), melalui platform .Wagon. (Warung Goes Online), bersama dengan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), sebagai digital contents aggregator, mengumumkan kesepakatan kerjasama sinergi digital bagi lebih dari 50 ribu anggota Outlet Binaan Alfamart (OBA) di seluruh Indonesia menggunakan AlfaMikro Application (AMA), bertempat di Kresna Tower, Jakarta.

Kerjasama ini diharapkan dapat mendorong pergerakan ekonomi digital melalui UMK sebagai katalisator ekosistem cahsless di Indonesia.

Hans Harischandra Tanuraharjo, Property & Small-Micro Business Development Director AMRT mengatakan AMA sebagai salah satu pilar dari Alfamart Digital Extention dan sekaligus media online bagi Outlet Binaan Alfamart merupakan perwujudan sempuar dari visi perseroan untuk menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki masyarakat luas.

"Hadirnya layanan Wagon di dalam AMA dapat menjadi solusi bagi lebih dari 50 ribu outlet binaan kami, serta membantu para wirausaha mikro dan kecil tersebut untuk semakin mengembangkan bisnis mereka dengan layanan pembayaran yang lebih beragam. Dengan kerjasama ini, AMRT ingin agar usaha ritel tradisional dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kebutuhan berbeda-beda di manapun mereka berada." ujar Hans lagi.

Sementara itu Fanny Verona, Managing Director DAM Corp. mengatakan kerjasama ini adalah bentuk dukungan perusahaannya terhadap UMK agar turut serta dalam transformasi digital dan tidak tenggelam dengan perkembangan teknologi.

"Kami yakin melalui kerjasama ini akan mempercepat adopsi teknologi digital dan mendorong akselerasi industri fintech dalam menciptakan pemerataan ekonomi digital Indonesia," ujarnya.

Sedangkan Presiden Direktur MCAS, Martine Suharlie mengatakan bahwa kolaborasi ini membantu perusahaannya untuk mewujudkan visi perusahaan sebagai platform gaya hidup masyarakat yang mempermudah kegiatan sehari-hari, sekaligus memperkokoh inisiatif perluasan jaringan distribusi yang sedang agresif dikembangkan oleh MCAS. (end)

sumber:
IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr