BUMI | BUMI OPTIMIS TOREHKAN KINERJA POSITIF JIKA HARGA BATUBARA MEMBAIK

Sponsored Links:
IQPlus, (29/08) - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menyatakan optimistis kinerja perusahaan akan membaik di tahun ini sejalan dengan memulihnya harga batubara yang menembus level USD 85 per ton.

Direktur PT Bumi Resources Tbk, Andrew Christopher Beckham mengungkapkan bahwa pihaknya mengharapkan harga batubara dunia akan kembali pulih dengan melihat peluang kenaikan di kisaran USD70 hingga USD 80 per ton.

"Jika harga batubara USD 85 per ton kinerja keuangan kami seharusnya membaik," kata dia, kemarin.

Adapun salah satu pendorong meningkatnya harga batubara tersebut dikarenakan adanya penurunan pasokan akibat musim dingin dan musim hujan.

Informasi saja, hingga paruh pertama tahun ini, perseroan mencatatkan penjualan sebesar USD481,35 juta atau menurun sebanyak 14,15 persen dari USD560,72 juta di tahun lalu.

Dengan begitu, laba bersih yang dikantongi perseroan mencapai sebesar USD 80,67 juta pada semester I 2019. Angka ini merosot 46,78 persen dari USD 151,72 juta periode yang sama tahun lalu.

Director & Corporate Secretary PT Bumi Resources Tbk, Dileep Srivastava mengatakan kalau penurunan kinerja keuangan yang dialami perseroan lantaran realisasi harga lebih yang lebih rendah ketimbang tahun lalu. (end/fu)


Komentar