google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pagi Pasar Saham Mirae Asset Securities 23 Mei 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pagi Pasar Saham Mirae Asset Securities 23 Mei 2017

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com) 
Bentrokan antara orang asing vs lokal masih berlangsung. Kemarin, asing net buy IDR 676 miliar sementara lokal secara aktif mengambil keuntungan. Dengan latar belakang makro yang menguntungkan kemungkinan akan memperbaiki peningkatan peringkat S&P yang lebih lanjut, kami berpendapat bahwa lokal sekarang menghadapi upside risks. Kami memperkirakan untuk melihat rebound moderat hari ini, dengan macro-cyclical memimpin pemulihan. #FOCUS PADA CAPS BESAR: Kami mencatat bahwa baik JCI dan LQ45 telah memecahkan rekor baru (LQ45 memecahkan rekor baru belakangan ini). Kami memperkirakan large cap macro-cyclical menjadi tren yang menguntungkan vs mid-to-small cap space.

Market Indicator
JCI: 5,749.45 (-0.73%)
EIDO: 27.21 (-0.66%)
DJIA: 20,894.83 (+0.43%) 
FTSE100: 7,496.34 (+0.34%)
USD/IDR: 13,302 (-0.17%)
10yr GB yield: 6.99% (-6bps)
Oil Price: 51.13 (+0.91%)
Foreign net purchase: IDR675.5bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141) 
TOP BUY: BBCA, UNVR, TLKM, BBRI, UNTR
TOP SELL: ASII, BMRI, BBNI, MIKA, CTRA

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
BBRI, ASII, TLKM, BMRI, BBNI

Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id) 

*Diperkirakan IHSG hari ini cenderung naik terbatas. Kenaikkan indikator MFI optimized cenderung tertahan. indikator W%R optimized dan RSI optimized masih cenderung turun. Perkiraan trading range hari ini 5,730 – 5,769
*INKP: trading buy, trading range hari ini 2,570-2,750. Indikator MFI optimized akan menguji support trend line , W%R Optimized dan indikator RSI Optimized cenderung naik  dengan  volume sekitar rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi kenaikkan masih terlihat.
*MNCN: trading buy, trading range hari ini 1,765-1,895. Indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized saat ini cenderung naik dengan volume sekitar rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi kenaikkan masih terlihat.
*ACES: trading buy, trading range hari ini 955-1,005. Indikator MFI optimized,W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung naik dengan volume tembus rata-rata.  Diperkirakan potensi kenaikkan masih terlihat.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers 
Investment Information Team (utfi.humaya@miraeasset.co.id) 

*PBRX -1,9%. Pan Brothers bakal tambah 10 gerai Salt and Pepper. 
*INTP 0,0%. Indocement bagikan dividen Rp 929 per saham atau setara dengan 88,4% dari laba bersih 2016.
*BJBR -2,4%. Bank BJB layani peserta BPJS Ketenagakerjaan. 
*PNBN 0,0%. Panin Bank targetkan kredit tumbuh 6%-8% di 2017. 
*SUPR 0,0%. Laba Solusi Tunas Pratama hingga Maret 2017 mencapai Rp69,1 miliar, naik dibandingkan Rp56,03 miliar di periode sama tahun sebelumnya. 
*AMRT -1,7%. Sumber Alfaria bagi dividen Rp4,35 per lembar. 
*LCGP 0,0%. Eureka Prima raih laba Rp4,79 miliar di 2016 setelah mencatat rugi Rp4,34 miliar di periode tahun sebelumnya. 

Daily write up
Indo Tambangraya Megah (ITMG) : Strong results to continue by Andy Wibowo Gunawan (andy.wibowo@miraeasset.co.id)
- Untuk 2Q17F, kami memperkirakan hasil keuangan yang lebih kuat dari Indo Tambangraya Megah (ITMG) didukung oleh peningkatan perkiraan produksi batubara pada kuartal kedua.
- Ke depan, ITMG berencana untuk melakukan diversifikasi operasi bisnisnya ke midstream (misalnya, Dengan membangun perusahaan perdagangan batubara) dan hilir (misalnya, Pembangkit tenaga termal).
- Kami yakin ITMG akan mendapatkan keuntungan dari mengoperasikan perusahaan perdagangan batubara karena akan menjadi sumber informasi mengenai kondisi pasar batubara global.
- Dengan menjaga perkiraan pendapatan kami tidak berubah, kami mempertahankan target harga 12 bulan ke depan untuk ITMG di IDR22.100.

<Market Headlines>

Pan Brothers tambah satu merek (Kontan)
Sejauh ini, Pan Brothers masih merahasiakan merek anyar yang dimaksud. Segmennya bakal untuk ladies. PT Pan Brothers Tbk menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini sebesar 15%.

Dyandra masih pegang target pendapatan IDR1tr (Kontan)
Selain mengejar target kinerja, tak ada rencana ekspansi Dyandra Media pada tahun ini. Capex yang disiapkan hanya sekitar IDR20bn.

PP Properti akan terus meningkatkan recurring income-nya (Investor Daily)
PT PP Properti (PPRO) akan terus meningkatkan recurring income-nya untuk tujuan menyeimbangkan total pendapatannya. Perusahaan akan meningkatkan porsi pendapatan recurring mencapai 10,0% terhadap total pendapatan pada 2017.

Indocement akan membagikan dividen sebesar Rp3,42 triliun (Investor Daily)
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) akan membagikan dividen sebesar Rp3,42 triliun. Dividen ini setara dengan 88,4% sampai 2016 laba bersih.

DMAS akan jual 7 ha (Bisnis Indonesia)
Puradelta Lestari siap menjual lahan industry seluas 7 ha pada Q2 tahun ini, setelah merealisasikan penjualan 29 ha pada kuartal 1/2017

Suku bunga bisa turun (Bisnis Indonesia)
Naiknya peringkat Indonesia menjadi investment grade oleh Standard and Poor’s diharapkan mampu menurunkan suku bunga perbankan jika telah diikuti oleh turunnya tingkat kupon obligasi dan bunga kredit valas.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Menghitung Harga Wajar Saham Menurut Benjamin Graham

Harga Wajar dan Benjamin Graham Harga wajar atau Harga intrinsik adalah harga wajar suatu perusahaan. Jika harga saham diatas Harga wajar artinya saham tersebut mahal dan jika dijual dibawah Harga wajar artinya saham tersebut murah.Salah satu investor yang mempopulerkan tentang Harga wajar adalah Benjamin Graham. Seorang investor yang menjadi figur penting Warren Buffet. Benjamin Graham mengajar di Columbia Business School tempat Warren Buffet menimba ilmu. Benjamin Graham menulis buku the security analysis dan juga the intelligent investor. Buku yang merupakan legenda dan bacaan wajib bagi para value investor di seluruh dunia. Buku yang juga dibaca dan didalami oleh Warren Buffet ataupun Lo Kheng Hong. Harga Wajar menurut Benjamin Graham Mari saya jelaskan bagaimana contoh menghitung Harga wajar. Dan sebagai contoh perusahaan maka saya akan menggunakan salah satu perusahaan lain yang saya beli. Saya menggunakan data EPS 2018 dengan harga EPS 141,84 Komponen yang saya gunakan ada 2 dal