google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Saham BRPT | PT Barito Pacific Tbk. Ekspansi Sektor Energi Langsung ke konten utama

Saham BRPT | PT Barito Pacific Tbk. Ekspansi Sektor Energi


PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) kian ekspansif di bisnis kelistrikan melalui proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan energi baru terbarukan (EBT).

Presiden Direktur Barito Pacific Agus Salim Pangestu menyampaikan, proyek kelistrikan perusahaan masih berjalan sesuai perencanaan di tengah rencana penundaan sejumlah proyek sejenis. Penundaan itu dilakukan sehubungan upaya pemerintah membatasi impor.

“Proyek kelistrikan kami masih berjalan sesuai rencana, belum ada yang di-hold,” ujarnya, Kamis (13/9/2018).

Barito Pacific lewat enitas anak, yakni PT Barito Wahana Lestari dan anak usaha PT Indonesia Power, yakni PT Putra Indotenaga telah membentuk usaha patungan PT Indo Raya Tenaga dengan komposisi kepemilikan saham 49:51. Indo Raya Tenaga akan membangun PLTU Jawa 9 dan Jawa 10 dengan kapasitas 2x1.000 megawatt. 

Selain itu, sejak 7 Juni 2018 perusahaan merampungkan akuisisi Star Energy, yang memiliki tiga Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi  (PLTPB) berkapasitas 875MW. Perinciannya, Wayang Windu sebesar 227 MW, PLTPB Salak 377 MW, dan PLTPB Darajat 271 MW.

Agus menyebutkan, financial close proyek PLTU Jawa 9&10 senilai US$3,1 miliar dapat dirampungkan pada semester I/2019. Saat ini, perseroan sudah mendapatkan penawaran pendanaan dari sejumlah perbankan.

“Ini proyek yang sangat penting bagi kami. Ada penawaran dari sejumlah bank, walaupun bunganya agak tinggi karena tren suku bunga bank sentral yang naik,” ujarnya.

Di samping itu, pada Senin (10/9/2018), dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan, Indo Raya Tenaga dan Doosan Heavy Industri & Construction melakukan perjanjian Engineering Procurement Construction (EPC) PLTU Jawa 9&10. Diperkirakan proyek ini dapat beroperasi pada 2023.
http://market.bisnis.com/read/20180913/192/838163/barito-pacific-brpt-kian-ekspansif-di-bisnis-listrik

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr