Strategi Cut Loss Saham

Sponsored Links:
Pada kesempatan kali ini kita membahas tentang strategi cut loss saham. Di dalam artikel ini kami mencoba menyampaikan informasi lengkap tentang strategi cut loss saham. Kami telah menyusun artikel kali ini dengan seksama. Harapannya melalui artikel ini mampu memahamkan kita semua tentang strategi cut loss saham dengan baik.

Strategi Cut Loss Saham

strategi cut loss saham
Adalah suatu hal yang normal ketika kita melakukan cut loss pada sebuah investasi yang di masa depan kita yakini itu salah. Hal ini terjadi bukanlah merupakan kesalahan sepenuhnya. Upaya cut loss ini adalah usaha penyelamatan.

Memutuskan untuk cut loss investasi saham harus untuk mendapatkan saham yang lebih baik dari sebelumnya. Cut loss sebaiknya dilakukan bukan untuk meninggalkan bidang investasi saham selamanya karena trauma. Kami pernah mengalami Cut Loss dan itu lebih baik karena kita tidak tahu kapan ujung penurunan harga sebuah saham.

Lebih baik ketika dalam sebuah pertempuran, untuk mundur selangkah atau dua langkah, kemudian maju jutaan langkah ke depan. Cut loss adalah bagian dari strategi mengurangi resiko dalam melakukan investasi saham.

Berikut ini adalah beberapa strategi yang bisa kita aplikasikan dalam melaksanakan keputusan cut loss saham yang kita miliki:

1. Melihat ke depan
Kita harus lebih melihat gambaran besar nasib investasi saham kita ke masa depan daripada menyesali apa yang sudah terjadi. Semua orang pernah mengalami kesalahan. Apa yang kita harus lakukan adalah mengambil hikmah dan pelajaran terkait kesalahan yang sudah terjadi. Kita harus menyelamatkan dana yang kita miliki dari kesalahan dalam investasi saham yang telah kita lakukan. Kita bisa menganggap bahwa kerugian itu sebagai biaya belajar. Pengalaman, yang kita ketahui sebagai guru paling berharga, itu benar-benar mahal.

2. Laksanakan Dengan Cepat
Kita harus berfikir sigap dalam mengawasi jalannya harga saham yang volatile. Kita harus memutuskan segalanya dengan cepat. Pengalaman membuktikan bahwa jika kita tetap bertahan di sebuah langkah investasi saham yang salah, maka kerugian yang terjadi makin hari akan makin menggila. Ini membuat kita kemudian semakin takut untuk memutuskan cut loss. Bertahan dalam investasi saham yang salah, dapat menempatkan kita pada posisi sulit di masa depan. Akan susah dan bahkan tidak bisa keluar dari lingkaran masalah dalam investasi saham tersebut.

3. Alternatif Saham Lain
Jangan lari dari dunia investasi saham. Jangan berhenti dalam investasi saham dalam keadaan rugi. Apabila kita keluar dari dunia investasi sahamsetelah memutuskan cut loss, maka itu artinya kita membuang uang kita dengan percuma kepada orang lain. Kita harus benar-benar lebih pintar, lebih sabar, lebih waspada dan juga lebih taktis dalam memilah-milah saham lain. Kita harus meluangkan jauh lebih banyak waktu dan belajar lebih banyak. Lakukan perbaikan terus sampai kita mendapatkan saham yang benar-benar prospektif. Apabila kita telah mendapatkan saham yang baik dan kita pikir kita benar, maka kita bisa menggunakan uang sisa dari cut loss tersebut untuk investasi pada saham tersebut.

Demikian tadi adalah artikel tentang strategi cut loss saham. Kami berharap yang sedikit ini mampu menambah wawasan kita semua. Juga semoga artikel tentang strategi cut loss saham ini memberi manfaat untuk kita semua. Silahkan bagikan artikel ini kepada orang lain jika menurut anda artikel ini akan berguna bagi orang lain juga.

Komentar